Rabu, Februari 25, 2009

Pengen Bikin Goal Setting and dream book untuk 2009...!!!!


Mungkin rada telat juga gw bikin dream book di akhir Februari gini... hahahah mau diapain lagi...selama ini hidup selalu gua bawa ngalir aj...sesuai dengan tuntutan yang emang harus gua jalanin...tepatnya gua kerjakan. Di bulan Januari, gw masih sibuk dengan segudang tugas kuliah...dan juga Seminar Nasional yang saat ini hanya tinggal kenangan dan pengalaman. Masuk bulan Februari, gw kerja rodi...ngejar-ngejar bahkan sampe gw sendiri bikin jargon “Berburu Sponsor”...
Hahahahh...Yap!!! dengan tetesan keringan dan air mata, gw harus berjuang untuk mendapatkan sponsor. Tepatnya hari ini, telah mamasuki detik-detik terakhir penutupan sponsor...

Capek ? Banget !!!!
Lelah ? Ya iya lah!!!
Marah? Sering...
Kesel? Hampir setiap hari...
Putus Asa? Dah jadi santapan gw setiap saat...

Tapi dibalik itu semua juga banyak hal baik yang gw pelajari...

Tambah Ilmu? Ya iya lah... Khususnya ilmu merayu sponsor agar mau mengeluarkan uang. Hahahah.
Sabar? Gw rasa ini adalah pelatihan yang sesungguhnya dalam melatih kesabaran gua.
Ikhlas... Wah, kalo ga ikhlas...mana mau gua buang waktu, uang, dan tenaga setiap minggu untuk standby di kampus... lebih rajin dari pada satpam kali...

Tapi yang lebih penting...ada 3 hal yang gua pelajari :

1. Lebih dekat, kenal, sampe “menyerah” sama Tuhan. Ada saat-saat gua harus diajar dengan rasa sakit yang amat, sangat, teramat menyakitkan. Ada saatnya gua melayang tinggi, seakan terbang...karena bahagianya terlewat dari saat-saat yang menyesakan. Ada saatnya juga gw marah, dan ragu akan “kuasa”-Nya. Hahahha.... kalo pake Tulisan... kesannya emang rada LEBAI...(cos, emang susah untuk digambarin lewat kata-kata)... Yang pasti gw benar-benar merasa setiap saat baik gw sadar ato enggak, senang ato sedih, marah ato bahagia... Tuhan selalu berada di dekat Gw... Gw benar-benar merasa jadi teman sekerja Allah... (hualah...)
2. Gua lebih kenal dan belajar untuk mengerti orang-ornag disekitar gua. Jujur, pengalaman ini membuat gua mengalami banyak peristiwa emosional dengan banyak orang (arti emosional disini ga selamanya berarti marah-marah ya.... Walaupun kebanyakaan itu sih... hahahhha). Gua sempat ga omongan sama orang yang selama ini gw anggap adalah orang yang paling mengerti gua. Gua belajar untuk melepas tuh orang. Gua juga belajar untuk memahami dan percaya sama orang-orang baru yang sekarang ini paling mengerti dan kenal keadaan gw. Dan gua belajar untuk mendukung orang-orang yang bahkan selama ini ga pernah ngomong ato terbuka sama gua. Gua juga belajar gimana mempengaruhi orang-orang baru yang gua kenal. Dan pahami mereka, dari sudut pandang orang tersebut. Untuk yang terakhir, itu tips untuk dapet sponsor.... hahahahha
3. Yang sangat gua syukuri adalah gua dikasih kesempatan untuk lebih kenal lagi siapa diri gua. Apa kelemahan gua, apa kelebihan gua. Bidang apa yang harus lebih gua asah. Apa yang harus gua perbaiiki.... banyak lah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

These are our moments