Jumat, September 04, 2009

mau curhat dong!!!!


"Kuatkan lah hati mu
lewati setiap persoalan
Tuhan Yesus selalu menopangmu
jangan berhenti padaNya"

Tuhan pasti sanggup
tangannya tak 'kan terlambat mengangkatmu
Tuhan pasti sanggup
percayalah Dia tak tinggalkanmu"


Lirik lagu "Tuhan Pasti Sanggup" yang sempet jadi lagu penyembahan waktu komsel pertama kemarin...bener-bener jadi doa aku banget sekarang ini. Huhhhhh...lagi punya banyak persoalan neh.

Sampai di Cibubur, dengan menenteng dua buah tas berat-berat bener-bener bikin aku "stress" banget. Bukan karena bawa tasnya, tapi kejadian sebelum-sebelumnya bener-bener melelahkan...(flash back ah...)

Hari ini adalah hari terakhir di minggu ini...aku kuliah. Jadi rencana hari ini mau pulang ke rumah. Tapi kok rasanya males banget beres-beres buat "mudik"...he3. Hari ini kebetulan juga adalah hari anak-anak ABNORMAL buat kumpul tugas mereka ke aku. Mikirin itu aja hati aku udah dowm banget...aku berkali-kali berpikir "ya, Tuhan...Apa bu Wati gak salah apa pilih aku jadi ASDOSny dia"...aku di kasih tugas sama Bu Wati untuk meriksain tugas ank-ank yang "bertanggng jawab" buat persentasi minggu depan. Setelah melewati revisi dari aku,...barulah mereka mempresentasikan di kelas. Sistemny gthu...

Tapi jujur, aku ngerasa belum mampu untuk tugas ini. Cos...gua aja masih belepotan bhs. inggrisnya...eh, sok-sok revisi translate-an orang lain. Ok lah, mungkin nilai abnormal aku semester yang lalu mungkin rada bagus, tapi gua ngerasa ilmu yang gua dapet belum "siap" untuk gua kasih ke orang lain. Takut banget kalo apa yang gua kasih ternyata salah...wah, gawat! bisa-bisa 'tar mereka bisa salah diagnosa gangguan orang lain lagi... Orang dg gangguan schizofren di bilang Normal...ha3 (Gak, separah itu kali yak. Lebay...) yah, itu lah yang aku rasain. Tadi nya pas ketemu bu wati, maksud hati mau ngaku dosa. Bilang kalo aku masih belum mampu nanganin tugas ini...Eh, hal sebaliknya malah terjadi...

Si ibu bilang kalo pas kuliah minggu depan kemungkinan dia telat bahkan gak dateng. Lalu...dia minta gua belajar bab. Schizofrenia...dan ngajar di kelas. Whats???????
Oh, tersanjung ny diriku...serasa terbang diberi kepercayaan sebesar itu...(tapi tiba-tiba ada yang gampar aku bolak-balik... Plak-Plok Plak-PLok) Dan bilang "woi...nyadar dong! yakin lo bisa...emang lo udah "expert" apa...Sok-sok an kasih kuliah segala..." Huahahahaha...Langsung lah aku terbangun dari mimpi...(LEBAY!!! terlalu hiper bola) wakakakakka. yah, intinya aku masih ragu-ragu akan diriku sendiri...kadang-kadang aku berpikir...orang lain yang salah liat gua, ato gua yang gak bisa liat kelebihan gua sendiri yak. Ah, siapa pun yang salah...Hari selasa akan tetap datang...dan rasa ini akan tetap ada!!!

Hal kedua masalah Judul Seminar Proposal aku. Judul seminar yang aku bikin secara asal-asalan yaitu "Dinamika pada Diri Pelaku dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Munculnya Tindakan Abusive Relationship"...ternyata membawa rasa penasaran orang lain...yang tak lain adalah BU wati again.

Gak tahu yak, itu persepsi aku doang ato beneran...Gua gak berharap dua-duanya terjadi!...Hari kebetulan juga adalah hari bimbingan pertama dengan dia. Kata pertama yang dia katakan...adalah "Judul kamu...kok ngaco banget"... Tapi masih ada kelanjutannya, dia bilang lagi..."jadi, kamu maunya apa?"...

wexxx...tadi kata nya ngaco, tapi masih tanya mau apa?...ah, bingung aku...

trus aku bilang aja..."aku agak tahu bu sebenernya mau aku apa?"...Dan akhirnya mengaku dosalah gua saat itu. Jujur, sebenernya judul yang aku bikin itu adalah asal-asalan. Sebenernya aku baru dapat ide tentang topik nya, bukan judulnya.
Sekarang ini aku tertarik banget sama "abusive relationship" gampangnya KDRT...he3 (sok ilmiah yak gua!!!)...mulai lah gua bercerita dengan dia... Akhirnya dia menjelaskan panjang lebar...dan bla...bla...bla.

Intinya,...dia malah jadi tertarik akan "judul gua" bahkan dia mengarahkan gua untuk bikin "tipologi Pelaku"...weitttts, BERAT!!!!! tipologi pelaku ini, bisa menggambarkan jenis-jenis pelaku KDRT!... HUiiii...keren banget!!! dan dia bilang kalo penelitian gua diharapkan dapat menjadi dasar pembuatan "modul intervensi untuk pelaku"... Whats!!! Gila yak, neh dosen. Who im I?...Gua bukan siapa-siapa bu. Jadi tolong, jangan menitipkan mimpi lo ke gua. I'm Nothing!!!!

Ternyata si bu, sekarang ini lagi concern banget bahas masalah ini. Dia udah buat suatu penelitian sendiri...dan mungkin rada seneng ada orang yang bisa dia ajak tukar pikiran bahkan titipkan mimpi...Untuk mensejeterahkan kaum wanita (korban2 KDRT)...Huaaaa...Lebay...(gak tahu yak itu persepsi gua aja ato enggak!!!

Akhirnya...dia menitipkan aku semua jurnal-jurnal dia selama ini, dan meminta gua untuk mempelajarinya dulu... Sapa tahu dengan itu, gua bisa tahu Fenomena ini lebih jelas, dan tahu apa yang pengen gua angkat!!!!

Yap!!! itulah apa yang ingin ku ceritakan kepada anda-anda saudara-saudari kekasih di dalam Tuhan. he3...

Jujur aku bangga banget di kasih kepercayaan ini. Tapi disisi lain aku takut, kalo sebenernya aku gak punya kemampuan sebesar apa yang orang lain lihat di dalam gua...
Kalo udah githu rasanya cuman mau Nangis... dan berlari ke Tuhan...karena cuman Dia yang bisa peluk cita-cita ku dan juga ketakutan ku... Gua bisa jadi diri gua apa adanya saat bersama Dia. karena Dia gak bakal minta apa yang gak gua punya. like this song...

" cinta kasih terbesar
itu yang Kau nyatakan
saat ku jauh Kau mendekat
Kau panggilku sahabat

anugrah yang terbesar
itu yang kau berikan
Saat ku jatuh kau mengangkat
Kau pandang ku berharga


Engkau menerima diriku sepenuhnya
Tiada Engkau pinta apa yang tak ku punya

Perkara terindah bagi ku ya Bapa
Engkau mengasihiku sebagaimana ku ada"

2 komentar:

  1. Wakakak...Gpp, De. Justru karena kamu takut kamu jadi ngandelin Tuhan.. Percaya deh..Dengan apa yang Tuhan percayain, Tuhan lagi pengen ajarin n perlengkapin kamu lebih lagi...

    Yang pasti terus inget..Lakukan buat Tuhan bukan buat manusia..anggaplah ini sebuah pelayanan...Sambil mengajar kamu bisa bagiin nilai-nilai buat ade-ade kelas kamu..

    Jangan lupaa juga untuk inget bahwa kamu bisa mendapatkan semua itu..penelitian dan ngajar adalah kasih karunia dari Babe, bukan karena kuat gagah kamu...dengan kayak gtu kamu bisa ngerasa lebih ringan jalanin semuanya....

    Percaya, Pri...Semuanya kebetulan dan pasti mendatangkan kebaikan buat kamu dan semua orang...ok?? SEMANGAT, De!!

    BalasHapus
  2. wakakkakaka.... TOP B.G.T deh buat apri...
    pesenku seh cumaa 2 wkakaka : tetep rendah hati n percaya klao lo udha didalam TUhan lo adalah something bukan nothing. :P hueehueeeheheheh...
    karena saat u nothing u akan dibentuk jadi something.

    SEMANGATT pri..
    iy pas liat judul kamu c juga kaget, jaid kamu mau ngukur apa.. dinamikanya atau faktor2nya... :P

    sukses ya pri.
    sikap kamu udah GREAT bgt kok, dengan berlari ke BAbe. ^^
    Babe tersenyum kok sama lo...

    wkakakakkaka
    GB
    fa2

    BalasHapus

These are our moments