Sabtu, September 12, 2009

Bagaimana Doamu Saat ini?


Tadi gua dapet sms dari seorang yang sangat memperhatikan gua. Bunyinya kaya gini:
" Alow, pri. lg apa? tb2 k2 trgt akn drmu. ehehe.lg dmn?"


Waktu pas baca sms itu, gw langsung mikir...Wah, ada apa neh sama gw? Kayanya gua lagi baik-baik saja...he3. Jadi lumayan ngeri dapat sms kaya gthu. (he3...enggak deh!!!)
Sebenernya pas dapet sms itu gua lagi siap-siap naik ojek mau ke gereja, mau ikut kebaktian Dewasa Muda.

Saat gua berangkat, gua berjalan benar-benar dalam kekosongan. Bahkan, lebih sedih lagi karena gua tidak sadar bahwa gua sekarang ini seumpama "teko yang udah kosong"...
Tapi gua tahu...Tuhan dengan kasih setianya selalu berusaha menyentuh hati gua. Bahkan mungkin, sebenarnya Dia sudah berusaha untuk memanggil gua untuk berdoa namun gua tidak pernah dengar suaraNya. Sampai pd akhirnya Tuhan harus tegur gua dengan keras, saat Gembala gereja gua kasih Firman Tuhan.

Kita semua ketegur karena program doa yang slm ini telah direncanakan tidak pernah terealisasi. Akhirnya kita semua diminta untuk berlutut dan mulai berdoa. Saat pertama berdoa, jujur gua rindu untuk rasakan dan tenggelam dalam hadirat Tuhan. Gua menangis kaya anak kecil. Tapi...entah kenapa gak ada suatu apapun yang gua rasakan selain kelelahan menangis namun tidak juga Tuhan datang sentuh hati gua.

Sampai pada suatu waktu gua berpikir "kenapa ya gua gak bisa berdoa?". Gua tahu, bukan Tuhan yang gak mau datang temui gua. Tapi sebaliknya, gua la yg menghalangi Tuhan sentuh hati gua. Saat itulah gua mulai berpikir, tentang apa yang telah gua lakukan selama satu mingggu ini. Ternyata gua telah amat dan sangat bersalah. Karena gua telah menyingkirkan Tuhan dengan segala aktivitas gua.

Hari senin, gua sibuk sekali untuk mempersiapkan diri untuk pergi bareng anak-anak ke DUFAN...Gua udah harus bangun jam enam, buat masak makanan. Rasanya gak ada waktu untuk siapkan waktu yang terbaik bagi Tuhan, untuk sejenak berlutut. Gua pulang udah malam banget, badan gua lelah dan capek banget karena sempat "mabok" karena main Tornado. Malam pun gua akhiri hanya dengan sekedar berdoa seadanya. Kaya orang yang lagi laporan aja. Gua gak kasih kesempatan untuk Tuhan bicara sama gua.

Selasa, adalah hari paling menegangkan bagi gua. Gua harus menggantikan Bu Wati untuk ambil alih kelas Psi.Abnormal selama dia gak ada. Gua sibuk dengan ketakutan gua sendiri. Mau pake baju apa, ngomong apa nanti di depan anak-anak, apa gua harus ngajar ato enggak, dan bla..bla..bla... It's MY WAR...Tapi semua berjalan dengan lancar...bahkan si ibu tersenyum liat gua ngajar walaupun cuman sebentar. he3. Setelah kelas kelar...gua sempet ngobrol sama bu wati. Maksud hati pengen laporan sama si ibu tentang suasana kelas hari ini. Eh, sebelum mulai ngomong...si ibu, udah ngambil buku and bilang "ini untuk kamu!". Wah, disitu gua seneng banget...gua serasa diperhatiin dan diistimewakan banget sama si ibu dibandingkan anak bimbingan semprolnya yang lain. (ah, itu paling perasaan gua doang kali yak...he3). Intinya gua ngerasa Tersanjung banget.

Namun, meski segithu banyak kasih yang Tuhan kasih ke gua, tapi gua tidak juga berlutut untuk sekedar mengucap syukur. Sebaiknya bu Wati...harusnya gua sadar, kalo Bapa itu lebih baik. Bahkan harusnya gua sadar, bahwa semua penghargaan yang manusia berikan kepada gua...itu semua adalah karunia dari Bapa.

Huh, gua anak yang nakal yak!!!!

Rabu, berjalan sebagaimana adanya. kembali Tuhan ketuk hati gua. Tuhan ajak gua untuk DOKOM...tapi gua lebih pilih cara gua sendiri. Tuhan pasti sedih banget lihat gua, karena berulang kali menolak Dia. Malamnya, gua harus berjuang untuk bikin Tugas METPEN,...yang abselutly "susah banget!!!!"...Gua mengakhiri hari gua dengan sekedar laporan, bahkan ditambah dengan segudang pemikiran tentang tugas yang juga belum terselesaikan. Saat tidur gua bukannya mensyukuri kasih Tuhan...Namun, yang terpikir hanyalah kegelisahan, ketakutan, kebencian akan METPEN. kali ini Tuhan tersingkirkan dengan segala perkara menakutkan itu.

Kamis pagi, untungnya tugas "Jahanam" itu akhirnya selesai juga. Bahkan, Tuhan masih memberikan penolong bagi gua...buat kasih pertolongan "ngeprint" dadakan. he3. Thanx kak!!!Hari pun terus berjalan sampai tiba malam lagi. Malamnya gua pusing sendiri mengerjakan tugas Kontes yang belum selesai... Oh iya, hari kamis itu mood gua jelek banget...Tapi Tuhan telah menolong gua melewatkan semua itu...Tapi, meskipun gua berdoa malam itu. gua baru sadari bahwa doa gua begituuuuuuu KERING!!!!

Jumatnya berhasil juga gua lewati. Tugas terselesaikan, presentasi pun berjalan lancar, dan terhibur dengan penampilan dance modern 'n tradisional dari Psikologi. tapi hari itu, gua masih pusing sendiri karena harus mikirin belum sempat belajar ABNORMAL bab. Anxiety padahal gua harus periksain tugas anak-anak. Sampai tulisan ini gua buat, gua juga belum belajar 'n periksa satupun tugas dari anak-anak. he3.

Sabtu, tepatnya hari ini...Gua berhasil lewati...sampai pada saat gua merenungkan semua apa yang telah gua lewati selama seminggu ini di dalam doa saat gua di gereja.
Kaya cerita di novel-novel,...sekarang kita kembali ke saat gua berdoa di gereja.


Saat itu pula gua berpikir dan berkata " OH...MG!!! Benarkah semua ini". Ternyata Tuhan udah berkali-kali datang kepada gua. Tapi selalu terusir dengan kesenangan pribadi, ketakutan, kegelisahan, dan kebanggaan diri gua sendiri. Saat itu gua minta ampun sama Tuhan...dan saat itu pula air mata gua bercucuran kaya "Kran bocor"!!! he3.

Gua ngerasa...Tuhan peluk gua saat itu juga. Waw...Keren!!!

waw...mungkin sms dari temen gua tadi itu...tentang hal ini. bener gak?...he3

Yap...begitulah pengalaman gua. Gua gak tahu...udah sejauh mana cici2, koko, 'n temen2 semua dengan Tuhan. Mungkin temen2 sadar kalo doa yang temen2 semua naikan terasa kering dan kosong. Meski temen2 semua sadar, tapi gak ada sesuatu yg temen2 bisa perbuat untuk melakukannya. Cuman satu, berserah...dan buang dulu semua penghalang!!! Minta Roh Kudus untuk memberanikan elo semua untuk buang penghalang itu.

OK!!! Tetep kuat di dalam Tuhan...Apapun dan bagaimana pun keadaan dan masalah yang kalian alami saat ini. Moga2 tulisan gua yang super...duper...panjang ini bisa memberkati...


Nb: Tolong doakan gua...karena gua dipercayakan untuk ikut terlibat dalam acara natal di gereja gua!!! Gua tersanjung banget, akhirnya Tuhan kasih kesempatan kembali sama gua untuk melayani.

Thanx all. Thanx God.

Gbu all.

a_y

2 komentar:

  1. Wow....keren Pri kesaksiannya....Thank u ya...Bener-bener nguatin banget. Waktu doa kakak juga lagi kk kompromiin neh...Klo conect sih conect aja ke Babe..tapi sering banget kemakan ma malesnya...Ketegur banget neh...Thak u, ya De!! Keep Excited!!^^..GBU

    BalasHapus
  2. wow..dahsyat pri , th xbuat sharing nya, n c salut ama keputusan kamu untuk datang ma Babe, ya kabur2 dikit gpp lah.. (nakal2 dikit) hehe3. dari sahring kamu, c makin mengenal lagii pribadi kamu^^ ciaoo ya sis.

    two thumbs up for u.
    fa2

    BalasHapus

These are our moments